Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum

Deskripsi

Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum

Oleh Oemar Hamalik

Sejatinya, kurikulum tidak hanya berisi serangkain petunjuk teknis materi pembelajaran. Lebih dari itu, kurikulum merupakan sebuah program terencana dan menyeluruh, yang menggambarkan kualitas pendidikan suatu bangsa. Dengan sedirinya, kurikulum memegang peran strategis dalam kemajuan bangsa tersebut.

Kurikulum tidak seharusnya bersifat statis. Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan kehidupan dalam masyarkat, kurikulum senantiasa berkembang dan menyelaraskan diri dengan kemajua  zman. Oleh karena itu, pengembangan kurikulum yang berupa proses dinamis dan integratif perlu diupayakan, melalui langkah-langkah yang sistematais, profesional dan melibatkan seluruh aspek yang terkait dalam tercapainya tujuan pendidikan nasional.

Ditulis secara terstruktur, logis dan komprehensif oleh seorang pakar kurikulum, Prof. Dr. H. Oemar Hamalik, buku ini menguraikan semua hal yang berkaitan dengan kurikulum, mulai dari landasan, konstruksi, perencanaan, implementasi, serta pengembangannya. Sudah saatnya kurikulum di negara kita berada pada lajur rel pendidikan yang tepat, yang momentumnya diawali dan diarahkan oleh buku ini.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum”